Awal 2020, Polres Amankan 13 Motor Curian

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Macbon bersama dua tersangka dan barang bukti motor curian di Polres Jayapura, Senin (13/1). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon merilis penemuan 13  barang bukti motor hasil curian yang ditemukan melalui razia yang dilakukan oleh anggota Polres Jayapura selama awal Tahun 2020.

“Sejak 2019 lalu, kasus pencurian motor di Kabupaten Jayapura sangat mendominasi, karena itu, di awal Tahun 2020 ini, kami  berusaha untuk menekan kasus pencurian motor ini,” kata AKBP Viktor Macbon kepada wartawan saat merilis hasil  temuan  motor curian selama awal 2020 ini di wilayah Polres Jayapura, Senin (13/1).

Dia menjelaskan, 11 motor curian ditemukan melalui razia sedangkan dua  motor melalui pengungkapan kasus pencurian dan penadahan.

Diungkapkan, dua kasus yang sedang ditangani itu terjadi di wilayah Sentani Kota.”Dua kasus yang kita tangani itu terkait pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dan yang satunya dengan modus pasal 480 KUHP yakni penadahan. Kita akan bergerak untuk mengembangkan jaringan yang ada. Kejahatan ini sifatnya ada suply dan ada permintaan. Polres Jayapura berusaha dengan strategi apapun untuk menutup jalur-jalur terjadinya kasus Curanmor,”tegas Mackbon.

Menurutnya, keberhasilan pihaknya di awal tahun 2020 untuk mengungkap 13 kasus motor hasil curian ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik antara pihak kepolisian mulai dari Polsek hingga Polres.

“Ada 13 motor yang berhasil ditemukan  kepolisian melalui razia anggota Polres Jayapura. Ada tim patroli Elang dan tim patroli Paniki,”ungkapnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *