Tunjangan Kepsek dan TU dari Pemprov Bisa Bikin Iri

Wakil Bupati Merauke Sularso, SE saat menyerahkan SK pelantikan dari Gubernur kepada kepala sekolah SMA-SMK se-Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi pada sertijab kepala sekolah di Merauke, Jumat (10/1) lalu (Sulo/Cepos )

MERAUKE- Tunjangan Kepala Sekolah dan tata Usaha   SMA dan SMK yang diberikan  oleh Pemerintah Provinsi Papua  yang dimulai  tahun 2019  lalu   boleh dikatakan  fantastis dan  bisa membuat para  kepala sekolah  SMP dan SD  yang masih menjadi kewenangan   dari  kabupaten/kota di Papua menjadi iri.   

   Pasalnya,  Pemerintah Provinsi Papua  memberikan   tunjangan  kepala sekolah sebesar Rp 10 juta per bulan. Sementara   untuk Kepala Tata Usaha Sekolah  diberi tunjangan Rp 8 juta setiap bulannya.

  Tunjangan  yang diperoleh kepala sekolah dan  tata usaha ini  diluar gaji dan tunjangan  sertifikasi guru bagi  kepala sekolah yang sudah lulus sertifikasi  guru.    Kepala Bidang Guru dan Tenaga   Kependidikan  Drs. Aloysius  Jopeng, M.Pd, saat serahterima    jabatan  kepsek  dan SK  di Merauke,  Jumat (10/1)  lalu  menjelaskan  bahwa bagi kepala sekolah, pemerintah    Provinsi memberikan   tunjangan sebesar Rp 10 juta  perbulan dan bagi  kepala Tata Usaha Sekolah diberi  tunjangan  sebesar Rp 8 juta setiap bulannya.

    ‘’Ya, kemarin  (akhir tahun  2019,red)   para kepala sekolah  yang telah dilantik  menerima  tunjangan  tersebut yang  memang  lumayan besar,’’ kata  Aloysius  Jopeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *