PLN Diminta Segera Perbaiki Sambungan Kabel Listrik

Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

Khusus yang Melintasi Danau Sentani

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si meminta kepada pihak PLN area Sentani agar segera memperbaiki kabel yang dibentangkan di beberapa titik di  Danau Sentani.

“Tadi sudah koordinasi langsung oleh pangdam juga supaya segera dibenarkan kabel listrik yang melintas di Danau Sentani,” kata Mathius Awoitauw usai melakukan perjalanan di Danau Sentani, Sabtu (11/1).

Sebagaimana diketahui, ada beberapa bentangan kabel listrik bertegangan tinggi yang melintasi daerah Danau Sentani. Namun bentangan kabel tersebut dirasa sangat menganggu dan mengancam keselamatan warga yang selalu berlalulintas menggunakan transportasi danau. Pasalnya isntalasi kabel listrik itu terlalu berdekatan dengan permukaan air danau.

Seperti dalam kunjungan pemerintah daerah bersama Pangdam XVII/ Cenderawasih, Sabtu (11/1). Rombongan harus membatalkan kunjungan ke Distrik Sentani Barat melalui jalur danau. Karena kapal pesiar yang ditumpangi tidak bisa melewati wilayah Ebungfao karena bentangan kabel listrik PLN terlalu mendekati permukaan di danau.

Untuk itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw berharap kepada pihak PLN Area Sentani supaya segera melakukan perbaikan bentangan kabel tersebut. Apalagi kata dia, di tahun ini daerah Danau Sentani akan banyak dikunjungi masyarakat bertepatan dengan penyelenggaraan PON XX 2020. Oleh karena itu, segala persoalan yang berkaitan dengan kelancaran kegiatan event nasional itu harus diselesaikan.

Pantauan koran ini, kondisi yang sama  juga terjadi di wilayah Kampung Asei Kecil, Kalkote Kampung Harapan. Pemkab Jayapura saat ini sudah menjadikan Pantai Kalkote sebagai daerah wisata sekaligus sebagai pintu akses utama bagi wisatawan untuk mengunjungi beberapa daerah wisata di Danau Sentani. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *