Pemkab Perkenalkan Pesona Danau Sentani

Kapal Wisata Foi Moy saat merapat di pelabuhan Kalokote Sentani, Sabtu (11/1). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, mulai fasilitas milik pemerintah daerah untuk memperkenalkan Pesona Danau Sentani. Sabtu (11/1), Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengelilingi Danau Sentani dengan menggunakan kapal wisata Foi Moy.

Ditemui wartawan usai mengelilingi Danau Sentani, orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kampanye atau sosialisasi kepada masyarakat umum yang ada di Kabupaten Jayapura mengenai pesona Danau Sentani. Mulai dari daerah pariwisata alamnya dan juga hasil karya milik masyarakat lokal yang bermukim menyebar di beberapa daerah di Danau Sentani.

“Beberapa mitra yang ikut dalam kegiatan ini, ada perhotelan dan juga beberapa stakeholder. Intinya kita jalan untuk memperkenalkan bahwa Danau Sentani punya pesona tersendiri,”kata Mathius Awoitauw di Pelabuhan Kalkote, Sabtu (11/1).

Bupati Matius berharap keikutsertaan sejumlah pihak swasta dalam tur perdana yang menggunakan kapal wisata milik Pemkab Jayapura itu bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan wisata di Kabupaten Jayapura ke depannya.

“Dengan demikian teman-teman ini semua bisa punya program ke depan untuk bermitra dengan guna mengembangkan pariwisata ke depan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *