Pelajar Jadi Pengedar Ganja Diamankan Polisi

Pelaku diamankan di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, Jumat (10/1) lalu.

JAYAPURA- Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sorong Provinsi Papua Barat berinisial RM diamankan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura lantaran membawa narkotika jenis ganja kering saat hendak menaiki Kapal Motor (KM) Ciremai, Jumat (10/1).

Ditangkapnya RM menambah jumlah tersangka kasus Narkotika jenis ganja, setelah sebelumnya Polisi juga mengamankan seorang pelajar lantaran kedapatan membawa ganja di Pelabuhan Laut Jayapura.

Adapun jumlah tersangka penyalagunaan Narkotika jenis ganja yang ditangani Satuan Narkoba Polresta Jayapura saat ini berjumlah sebanyak 7 orang termasuk RM yang baru saja diamankan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Enis M Romory menerangkan, pelaku ditangkap saat embargasi penumpang naik di Pelabuhan Laut Jayapura.

“Ketika itu pelaku diamankan lantaran gerak-geriknya mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan Anggota mendapati lima paket ganja kering siap edar yang disimpan didalam pakaian dalam dan sepatu milik pelaku,” tutur Kapolsek saat dikondirmasi, Minggu (12/1).

Atas temuan itu, anggota Polsek KPL langsung mengamankan pelaku dan selanjutnya berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polresta Jayapura Kota guna diproses lebih lanjut. “Dari pengakuan yang bersangkutan ia hendak menaiki KM Ciremai dengan tujuan Kota Sorong, Papua Barat. Pelaku merupakan pengendar ganja dan sudah kami serahkan kepada rekan kami di Sat Narkoba,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Zulkifli Sinaga ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan hal itu.  Dikatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, pengakuan pelaku ganja itu didapat dari rekannya berinisial S yang beralamat di seputaran Abepura. “Menurut keterangan pelaku, bahwa ganja tersebut dititip oleh teman pelaku S untuk dibawah ke Sorong Papua barat guna di edarkan,” cetusnya.(fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *