Kelompok Eugianus Kogoya Diburu

BESUK: Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat membesuk anggota Brimob Polda Maluku Bharatu Luky Darmadi korban penembakan KKB di Nduga di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Kabupaten Mimika, Minggu (12/1).

Kapolda Besuk Anggota Brimob Korban Penembakan di Nduga

JAYAPURA-Pasca penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Eugianus Kogoya yang melukai seorang anggota Brimob Polda Maluku atas nama, Bharatu Luky Darmadi di Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (11/1) kemarin, personel gabungan Polri dan TNI masih melakukan pengejaran terhadap kelompok ini.

Hal ini disampaikan Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat membesuk Bharatu Luky Darmadi yang sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika, sejak Sabtu (11/1). “Hingga kejadian kemarin sudah transparan langkah yang harus kami lakukan,” tegas Paulus Waterpauw melalui pesan WhatsApnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (12/1).

Terkait kondisi Bharatu Luky Darmadi, mantan Kapolda Sumatera Utara ini menyebutkan kondisi korban sudah normal dan mulai membaik. Meskipun demikian menurut Waterpauw,  Bharatu Luky Darmadi diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat penanganan di RS Kramatjati Polri.

“Saat ini kondisi Bharatu Luky Darmadi  sesuai dengan hasil observasi dokter dilaporkan dalam keadaan normal, bisa makan dan berkomunikasi. Korban akan dirujuk ke Jakarta dengan pesawat Airfast pukul 16.00 WIT. Hal ini untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kramatjati Polri,” tambahnya.

Pasca kontak tembak lanjut Kapolda, pengejaran akan terus dilakukan upaya Gakkum terhadap kelompok Eugianus Kogoya dan kawan-kawannya. Sebagaimana  kelompok ini pernah membantai puluhan Karyawan PT Istaka karya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *