Kebiasaan Kelola Anggaran Model Lama Harus Ditinggalkan 

Sejumlah perwakilan OPD saat menerima DPA dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw di Kantor Bupati Jayapura, Jumat (10/1). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw SE, M.Si  menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada sejumlah perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jayapura. Penyerahan DPA itu dilakukan di lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Jumat (10/1).

Dalam sambutannya, Bupati Matius dengan tegas meminta kepada seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Jayapura supaya setelah penyerahan DPA ini, dokumen-dokumen pengadaan segera disiapkan semua. “Komitmen kita sejak Desember itu sudah bekerja untuk menyiapkan semua dokumen. Sehingga hari ini setelah penyerahan itu langsung masuk ke dalam proses kontrak. Jadi tidak ada lagi bicara hari ini baru disiapkan administrasi, karena itu kebiasaan itu harus sudah ditinggalkan dan itu sudah dibicarakan dari tahun lalu,” tegas Bupati Mathius dalam arahanya usai penyerahan DPA kepada sejumlah OPD di Lingkungan Pemkab Jayapura, Jumat (10/1).

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu mengaku prihatin apabila sampai saat ini masih ada pimpinan OPD di Kabupaten Jayapura yang masih bekerja seperti itu. Apalagi jika dianggap tidak melaksanakan hasil kesepakatan yang sudah disepakati bersama sebelumnya.

“Sangat disayangkan kalau ada pimpinan OPD yang seperti itu. Karena tidak menghargai apa yang sudah kita sepakati. Padahal kita sudah kasih kepercayaan untuk memimpin tanpa saudara minta. Tapi kalau apa yang kita sampaikan tidak didengar, saya juga jadi bingung ini bagaimana ya,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *