Bupati Paniai: KONI Harus Rangkul Anak-anak Terminal

Bupati Paniai Meki Nawipa, saat melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai di Paniai yang baru, para Kamis (9/1) di Paniai

  Sementara itu, Danje Nere, Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Papua dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun spesial bagi provinsi Papua dimana Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olaraga Nasional (PON) ditanah Papua.

  “Kita lagi di tahun KONI, Kabupaten Paniai harus memberikan sumbangsih dalam peran pemberdayaan. Harus ada mama-mama Paniai yang bisa menjahit noken sebagai oleh-oleh khas Papua,” kata Nere.

   Pihaknya juga bersyukur karena banyak atlet dari daerah Meepago yang terdaftar dalam ivent Pon 2020 di Jayapura tahun 2020.

Dengan dilantiknya KONI Kabupaten Paniai, Pihaknya berharap agar setiap cabang olahraga bisa bangkit kembali.

“ Harapkan supaya Persipani dan Volley di Kabupaten Paniai bisa berjalan dengan baik dan bisa berkembang dengan baik. Kalau bisa Karate dan bela diri lainnya bisa ditingkatkan supaya bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

  Ketua Koni Kabupaten Paniai, Yampit Nawipa, seusai pelantikan mengatakan bahwa pelantikan KONI bisa terjadi bukan semata-mata karena kekuatan dari panitia maupun pengurus terpilih namun semata-mata karena campur tangan dan pertolongan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *