Tahun 2020, Setiap Kampung Wajib Miliki  1 PAUD

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika memborong jualan sayur mama-mama di pasar sore di Museum Cenderawasih Biak.  

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mulai tahun 2020 mewajikab setiap kampung memiliki satu sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal itu dinilai sangat penting sebagai salah satu bagian dari upaya menyiapkan generasi emas Kabupaten Biak Numfor sejak usia dini di tingkat lapisan bawa.

Dengan adanya PAUD di semua kampung, maka setidaknya kesenjangan kualitas pendidikan antara kota dan kampung-kampung dapat diminimalisir. Terkait dengan itu, maka menjadi kewajiban dari kepala kampung dan instansi terkait memperhatikan berdirinya setiap sekolah PAUD dimaksud.

“Saya sudah menyampaikan dibeberapa kesempatan tentang kewajiban setiap kampung membentuk PAUD satu, ini penting ketika kita berbicara menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas atau generasi emas Kabupaten Biak Numfor kedepan,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd .

Pembentukan PAUD tak terkecuali terhadap kampung yang ada, semua kampung –kampung wajib termasuk  yang ada di wilayah kepulauan dan jauh dari kota.  Di Kabupaten Biak Numfor sendiri terdapat 257 kampung, jumlah kampung sebanyak itu sudah termasuk kampung yang ada di wilayah kepulauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *