OAP Perlu Diprioritaskan Dalam Jabatan OPD Pemprov

Paskalis, berharap agar dinas-dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti , Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan beberapa dinas lainnya, agar dapat memberikan kewenangan kepada OAP untuk menjabatnya, meskipun dalam UU Otsus tidak menjelaskan secara detail menganai hak-hak OAP dalam OPD yang ada di Pemprov Papua.

“Namun ini merupakan pertimbangan dan semangat dari UU Otsus. Dimana marwah Otsus adalah memberikan keberpihakan OAP dengan memberikan kewenangan kepada Pemprov Papua, agar dapat memprioritaskan OAP dalam jabatan di setiap OPD yang ada di Pemprov Papua,” harapnya.

Sementara itu, Pendi Bayeam Keroman, menjelaskan bahwa sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, yaitu Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera. Oleh karena itu, sebagai wujud dari visi dan misi adalah bagaimana mengakomodir OAP dalam jabatan di setiap OPD yang ada di Pemprov Papua.

“Ini memang sudah masanya OAP, untuk bangkit dan mandiri, dan sejahtera, dari ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Salah satunya adalah bagaimana menjadi pimpinan OPD di Pemprov Papua,” jelasnya.(bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *