Meratakan Bukit, Dihebohkan Penemuan Bom

Anggota melakukan olah TKP lokasi ditemukannya bom jenis Mortil yang diduga peninggalan perang Dunia ke- II di tanjakan ale-ale Distrik Heram Rabu (8/1) kemarin.

JAYAPURA- Warga Distrik Heram dihebohkan dengan temuan bahan peledak (Bom) jenis Mortil yang diduga peninggalan perang Dunia ke- II, mortal tersebut ditemukan operator alat berat saat meratakan tanah di lereng bukit tanjakan ale-ale Distrik Heram. Rabu (8/1) sore.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Ia menerangkan, bahan peledak tersebut pertama kali ditemukan oleh Niko Koibur (37) yang merupakan operator alat berat saat meratakan tanah pada lereng bukit yang akan dibangun kios semi permanen milik Paulus Baso.

Akibat temuan tersebut kata Kapolsek, operator alat berat menghentikan proses pekerjaan, selanjutnya saksi melaporkan ke kantor polisi terdekat.  “Alat berat yang diduga merupakan peninggalan perang dunia ke-II telah kami amankan,” ucapnya singkat, Kamis (9/1).

Atas laporan warga personel tersebut lanjut Kapolsek, anggota langsung mendatangi TKP yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Jetni Sohilait. Anggota selanjutnya mengamankan TKP dengan memberikan Polisi Line disekitar TKP sambil menunggu Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Papua.

“Bahan peledak jenis Mortil berdiameter 24 CM dengan panjang 130 CM telah ditangani dan di evakuasi dari lokasi oleh Detasemen Gegana Brimob Polda Papua,” jelasnya. Bahan peledak Mortil tersebut sudah diamankan di Mako Brimobda selanjutnya akan dilakukan disposal pemusnahan bahan peledak jenis Mortil oleh Detasemen Gegana di laut. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *