Bupati Mamteng Apresiasi Suku Uyo

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH, MSi (kanan) bersama Kepala Suku Uyo saat bakar batu di Abe Pantai Distrik Abepura, Kamis (9/1) kemarin.

Justru dirinya selalu melihat mereka yang dianggap sudah seperti saudara, sehingga mereka harus dijaga, hingga semuanya bisa berjalan sampai saat ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah yang sudah memberikan ucapan terima kasih. Kami tidak menyangka sama sekali,” katanya.

Salah satu kader masyarakat Gem, Barend Sibak mengatakan, ini merupakan jawaban atas pergumulan masyarakat Abe Pantai selama ini.

“Kalau kami datang selalu ditanyakan orang tua soal permukiman ini, dan sudah berlangsung lama. Syukur Bupati Mamberamo Tengah mampu mewujudkan apa yang menjadi pergumulann masyarakat Kobakma dan Megambilis yang ada di Abe Pantai,” ujarnya.

Barend yang juga anggota DPRD Mamberamo Tengah ini menyampaikan terima kasih kepada kepala suku Uyo, Pdt Sepi Uyo yang sudah memberikan lahan untuk tempat tinggal dan memberikan perlindungan hingga saat ini kepada masyarakat Kobakma dan Megambilis.(Humas/reis/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *