Berpura-Pura Jadi Penumpang, Seorang Tukang Ojek Jadi Korban Begal

Eddy Seorang tukang ojek yang menjadi Korban Begal di Kampung Wililimo Distrik Palebaga Kabupaten Jayawijaya saat ditangani tim medis usai diefakuasi anggota Polres Jayawijaya ke RSUD Wamena (Denny/ Cepos)

Kapolres Jayawijaya AKB. Dominggus Rumaropen, membenarkan adanya aksi begal tersebut, dan tak ada unsur lain dalam kasus ini, sehingga kasus ini merupakan kriminal murni yang saat ini ditangani oleh Polres Jayawijaya, sehingga untuk para pelaku pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akan meminta keterangan dari Korban.

“Kami baru tahu ketikan penjagaan polres Jayawijaya mendapat laporan dari Sem Hilapok kepala distrik pelebaga bahwa telah terjadi Pencurian dengan kekerasan di kampung Wililimo distrik Pelebaga. Sehingga  piket fungsi di pimpin oleh kasat Reskrim polres Jayawijaya AKP Suheriadi SH menuju TKP di kampung Wililimo distrik Pelebaga.”ungkapnya jumat (10/1) kemarin

Setelah piket fungsi di pimpin oleh kasat Reskrim polres Jayawijaya  tiba di TKP selanjutnya membawa korban ke puskesmas Pelebaga untuk mendapatkan penanganan medis. korban di rujuk ke RSUD wamena untuk penanganan medis lebih lanjut.

“untuk korban sendiri usai mendapat beberapa pukulan langsung berlari menuju gereja dan kita mengevakuasi korban ke RSUD Wamena dari sana, hingga saat ini korban masih dalam perawatan medis lantaran dipukul menggunakan benda tumpul,”jelasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang mencari nafkah dengan dengan melakukan aktifitas dengan ojek harus lebih waspada karena mereka merupakan sasaran yang paling mudah bagi para pelaku begal yang pura –pura menjadi calon penumpang dan diminta untuk diantar ke tempat yang sepi nantinya disana ada lagi temannya yang sudah tunggu untuk melakukan tindakan kekerasan kepada korbannya.

“bagi masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek saya minta untuk lebih berhati –hari melakukan dalam aktifitasnya mencari penumpang,”beber Rumaropen. (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *