Seorang Wanita Jadi Resedivis Kasus Curanmor

Pelaku saat diamankan di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (9/1) kemarin.

JAYAPURA- Pelaku kejahatan rupanya bisa dilakukan siapa saja, seorang wanita dengan inisial NMB (19) Warga Kelurahan Hamadi diamankan tim Delta Polresta Jayapura Kota di rumahnya, Rabu (8/1) siang.

Wanita 19 tahun itu ditangkap berdasarkan Laporan polisi nomor LP/25/I/2020/ PAPUA/ RES JAYAPURA KOTA/ SEK Abepura 5 Januari lalu, lantaran terlibat kasus pencurian di sebuah kios yang terletak di Seputaran Kamkey Distrik Abepura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kasubbag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumra menerangkan yang bersangkutan ditangkap berdasarkan Laporan polisi nomor LP/25/I/2020/ PAPUA/ RES JAYAPURA KOTA/ SEK Abepura 5 Januari lalu, lantaran terlibat kasus pencurian di sebuah kios.

Pelaku sendiri lanjut Jahja saat ini telah diamankan Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku saat melakukan aksinya tidak sendirian melainkan bersama dua orang rekannya, bahkan pelaku juga merupakan residivis dalam kasus yang sama.

“Dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh tim Delta,  pelaku tidak sendirian melainkan beserta dua orang rekannya yang saat ini nama-namanya telah di kantongi oleh Tim Delta,” ucap Jahja yang dikonfirmasi, Kamis (9/1).

Adapun pelaku saat melakukan aksinya berhasil menggasak uang tunai dan barang berharga milik korban. “Modus pelaku saat ini mengecoh korbannya dengan menanyakan harga barang, disaat lalai pelaku lainnya langsung menggasak tas milik korban yang berisikan uang dan surat berharga,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *