RSUD Biak Tetap Datangkan Dokter “Terbang”

dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes   (fiktor-cepos)

Khusus Untuk Spesialis Tertentu

BIAK-Manajemen RSUD Biak di tahun 2020 kembali akan mendatangkan beberapa dokter spesialis (dokter terbang), khususnya untuk beberapa penyakit tertentu yang memang belum ada di Biak. Dokter spesialis dimaksud seperti, dokter spesialis jantung, spesialis hipertensi, spesialis kejiwaan dan beberapa lainnya yang dinilai masih kurang dan tidak ada di RSUD Biak.

Hanya saja, untuk mendatangkan dokter-dokter spesialis dimaksud kerja samanya masih akan diperbaharui. Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama, kesepakatan kerja sama itu sudah bisa diteken sehingga dokter-dokter tersebut bisa langsung datang secara bergantian ke Biak untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tahun 2020 untuk beberapa dokter spesialis kami akan datangkan secara bergantian dari Jayapura, sifatnya kerja sama. Ini penting dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan karena ada spesialis penyakit tertentu yang memang belum ada di Biak,” kata Direktur RSUD Biak dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Dikatakan, penyedian layanan dokter terbang untuk beberapa penyakit tertentu seperti spesialis jantung cukup banyak. Bahkan jauh-jauh hari sebelumnya masyarakat sudah mengambil rujukan dari dokter BPJS, oleh karena itu  upaya untuk mendatangkan beberapa dokter spesialis penyakit yang memang belum ada di Biak tetap akan dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *