Pengawasan di Pelabuhan Jayapura Ditingkatkan

JAYAPURA-Terkait dengan penangkapan ganja di kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, Polresta Jayapura Kota akan meningkatkan  pengawasan dengan penempatan personel di titik titik tertentu terutama saat masuknya kapal.

“Pengawasan tentunya akan kami tingkatkan. Termasuk mendalami darimana para tersangka ini mendapatkan ganja tersebut,” ungkap Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas melalui Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Zulkifli Sinaga kepada Cenderawasih Pos, Kamis (9/1).

Mengenai tiga pemuda yang diamankan saat hendak naik ke atas KM Gunung Dempo di Pelabuhan Jayapura, Selasa (7/1) lalu, Zulkifli menyebutkan bahwa ketiga pelaku yaitu AS (26) PK (22) dan SU (19) telah ditetapkans ebagai tersangka atas kasus kepemilikan ganja. “Saat ini telah dilakukan penahanan di Mapolresta Jayapura Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

Dikatakan, ketiga tersangka dijerat pasal yang berbeda AS dan PK dikenakan Pasal 111 ayat (1) jo Pasal 55 ayat (1) KUHP. Sementara SU disangkakan pasal 111 ayat 1 juga UU nomor  35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Untuk sumber ganja dari ketiga tersangka yang telah kami amankan sementara didalami anggota,” ucap Zulkifli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *