Pelantikan Anggota DPRD Lanny Jaya Bulan Ini

Tendien Wenda S.Th  S.IP., M.Si (Noel/Cepos)

“Kami sudah usulkan ke Gubernur Papua dan SK sudah sampai di meja gubernur. Namun yang perlu dipahami bersama, kami sedang bekerja sama dan prosesnya juga menyesuaikan dengan waktu gubernur dan LHKPN DPRD,” tandasnya.

Pemkab Lanny Jaya menurut Tendien Wenda memiliki harapan yang sama dengan masyarakat dan anggota dewan yang terpilih agar pelantikan dapat segera dilakukan. Untuk itu, pihaknya berharap proses yang sedang berada di Pemprov Papua dalam hal ini di Biro Hukum bisa berjalan cepat, sehingga pelantikan bisa segara dilakukan. “Kami berharap bisa segera menerima salinan SK Pelantikan dari Pemprov Papua melalui Biro Hukum,” tambahnya.

Terkait proses yang sedang berjalan ini, Tendien Wenda berharap seluruh komponen bisa bersabar dan mengikuti proses yang edang berjalan. Dirinya berharap, tidak ada pihak-pihak yang mengaitkan ini dengan hal-hal yang berbau politik. Sebab Pemkab Lanny Jaya melalui Sekwan terus berupaya agar pelantikan dipercepat dalam bulan ini.

“Kami berharap 25 anggota DPRD terpilih dan masyarakat Lanny Jaya bersabar sampai surat keputusan kami peroleh,” pintanya.

Sekwan Tendien Wenda mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Papua melalui Biro Hukum Setda Provinsi Papua untuk memproses SK pelantikan 25 anggota DPRD Lanny Jaya.

“Kami tidak tinggal diam, tetapi terus berupaya agar pelantikan bisa segera dilakukan. Namun kami juga tentunya tergantung dengan waktu gubernur dan kami tidak bisa memaksa gubernur. Kami upayakan dalam bulan ini sudah ada pelantikan,” tegasnya.

Persiapan pelantikan menurut Tendien Wenda sudah mencapai 80 persen. Pihaknya saat ini tinggal menunggu SK dari Gubernur Papua.

“Saya suda perintahak kepada staf untuk persiapan perlantikan dan perlengkapannya termasuk undangan semua sudah siap. Kami tinggal menunggu SK dari Pemprov Papua,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *