Lagi, Pelaku Curanmor Ditangkap

Terduga pelaku pencurian yang berhasil diamankan Tim Elang, Kamis (9/1).

SENTANI-Setelah menangkap pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial AW, anggota kepolisian kembali menangkap seorang pria berinisal DI (23) karena kedapatan membawa motor curian.

Motor tersebut milik Nurdin (42), warga Pasar KUD Nembanye Waena, Distrik Heram yang dilaporkan hilang Rabu (8/1) siang.

Beruntung tak berselang waktu lama, sepeda motor dengan nomor plat PA 6772 RO berhasil diamankan anggota Polres Jayapura saat sedang melaksanakan razia rutin di ruas Jalan Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan salah seorang pelaku berinisial DI (23) berikut motor hasil curian.

“DI (23) ditangkap saat Tim Elang I yang tiap malam rutin melaksanakan patroli maupun razia mendapati  pengendara dengan membawa motor honda jenis vario 150 dalam keadaan sambung kabel, pada saat itu juga tim langsung mengamankan pengendara berikut barang bukti motor,” kata AKP Imanuel saat dikonfirmasi media ini, Kamis (9/1).

Lanjut AKP Imanuel, setelah pelaku dan barang bukti diamankan,  Tim  Elang menghubungi dan berkoordinasi dengan anggota Polresta Jayapura, ternyata benar, motor tersebut hasil curian.

“Motor tersebut dilaporkan hilang, Rabu, (8/1), di mana pelapor membuat laporan polisi di Polsek Abepura,” katanya.

Menurut keterangan korban Nurdin (42) motornya itu hilang saat ia memarkirnya di halaman rumahnya dalam keadaan terkunci stang, Selasa, (7/1).

“Rencananya siang ini  pelaku maupun barang bukti motor akan kami serahkan ke Polsek Abepura, karena laporan telah dibuat korban di Polsek Abepura,” tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *