Hadapi UN, Dinas Pendidikan Genjot Persiapan

Kadis P& K Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo, M.Si., memimpin rapat perdana awal tahun bersama Kepala SD/MI & SMP/MTs se-Kota Jayapura, di SMP PNPS PTC Entrop, Selasa (7/1) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tinggal beberapa bulan lagi, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura terus melakukan persipaan secara maksimal, baik dalam mendaftarkan peserta didik yang akan mengikuti UN, dan meminta kepada semua sekolah untuk mempersiapkannya dengan maksimal dengan cara melakukan try out dan pengayaan bagi para peserta didik yang mengikuti UN.

  “Dalam persiapan mengikuti UN untuk sekolah di Kota Jayapura tidak ada masalah, kami sudah melakukan persiapan baik dalam mendaftarkan peserta didik yang mengikuti UN, meminta sekolah bisa mempersiapkan apa yang dibutuhkan seperti try out atau pengayaan, sehingga peserta didik akan lebih siap saat menghadapi UN,’’kata Fachrudin, Selasa (7/1)kemarin.

Kadis juga mengakui, walaupun saat ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sudah ganti baru, namun untuk teknis UN tetap masih diberilakukan seperti tahun sebelumnya, sehingga hal ini tidak menjadi masalah bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura maupun sekolah-sekolah di Kota Jayapura.

Dan jika nanti dalam menentukan kebijakan arah Pendidikan aka nada perubahan dari Mendikbub, Fachrudin mengaku tetap mengikuti arah kebijakan baru ini, karena bagaimanapun pihaknya tetap mendukung arah kebijakan yang dilakukan oleh Mendikbud yang baru.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *