Banjir di Jakarta Pengaruhi  Pendistribusian Barang ke Papua

Nur Udin (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan banjir yang melanda Jakarta, nampaknya  membawa pengaruh bagi pengusaha di Jayapura. Dalam hal ini terkait pendistribusian barang dari Jakarta ke Papua mengalami kendala.

Hal tersebut diakui oleh Penanggung Jawab CV. Maju Makmur, Nur Udin bahwa banjir di Jakarta sangat menghambat pendistribusian barang dari Jakarta untuk masuk ke Jayapura.

“Saat ini memang dampak tersebut belum terlalu terlihat akan tetapi untuk minggu-minggu ke depan akan sangat terasa. Untuk mengantisipasi hal tersebut kami mengoptimalkan pengambilan barang langsung dari Surabaya,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (8/1) kemarin.

Adapaun barang-barang yang akan mengalami keterlambatan salah satunya barang-barangnya Saga Group.  Khusus barang-barang yang mengalami keterlambatan adalah tepung tapioka, teh celup bendera, maling, kornet dan aneka bahan-bahan kue, lilin dan tisu.

Lanjutnya, meski mengalami keterlambatan, namun bukan berarti kebutuhan barang tersebut kehabisan stok. Namun pihaknya khawatirkan jika kondisi banjir di Jakarta terus berlangsung lama maka mau tidak mau, stok juga akan menipis di gudang.

“Untuk saat ini kami pastikan stok aman, persiapan yang kami lakukan masih untuk 3 bulan ke depan, sehingga bisa dikatakan aman. Dengan kondisi ini kami pastikan bahwa kebutuhan bapok seperti beras, tepung, gula dan sebagainya aman tersedia,”tandasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *