Warga Distrik Wamena Kota Diminta Jaga Lingkungan

Saluran Drainase yang sering tersumbat saat hujan deras hingga air meluap ke jalan sepanjang jalan Trikora Wamena Kota. (Denny/ Cepos)

  “ Kita lihat setiap hujan pastinya ada drainase yang yang meluapkan air dari dalam hingga air meluap ke jalan karena saluran air itu tertutup dengan berbagai sampah,ini jelas menjadi kerugian kita bersama dan masyarakat sendiri yang menjadi korban,”jelas Istri Wakil Bupati Jayawijaya.

  Sebenarnya masalah banjir ini, Kata Lince Kogoya, merupakan pelajaran bagi seluruh warga di Kota Wamena. Oleh karena itu ia berharap warga kota Wamena tidak sembarang membuang sampah dan menjaga lingkungannya masing –masing agar mencegah banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Wamena.

  “Saya berharap sampai beberapa waktu kedepan ini harus tetap dijaga lingkungkan yang bersih dan bebas dari sampah sehingga tak akan membawa dampak buruk bagi masyarakat sendiri,”kata Kepala Distrik Wamena Kota.

  Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan ini tidak hanya dilakukan saat musim penghujan saja, tetapi setiap saan harus dijaga baik itu lingkungan pemukiman warga yang padat penduduk, lingkungan perkantoran , perhotelah , tempat ibadah , agar menjaga kota Wamena ini tidak terjadi musibah banjir sewaktu –waktu.(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *