Terdakwa Batah Curi Laptop

Terdakwa Oktovianus Hisage (tengah), didampingi Penasehat Hukum (PH) dan Jaksa Penuntut Umum (JPU), melihat tandatangan di dalam BAP yang ditunjukan oleh Majelis Hakim dalam sidang lanjutan kasus kerusuhan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura, Selasa (7/1). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Sidang lanjutan kasus kerusuhan di Jayapura pada tanggal 29 Desember 2019 kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura, Selasa (7/1).

Sidang ini dipimpin langsung oleh Manjelis Hakim Ketua, Alexander Jacob Tetelepta, SH, dan masing-masing hakim anggot, Roberto Naibaho, SH, dan Yance Paikala, ST, MM dengan agenda pemeriksaan saksi terdakwa.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, terdakwa Oktovianus Hesage, membatah bahwa dirinya tidak melakukan kasus pencurian laptop seperti yang tertera di dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Kata terdakwa, BAP yang tertulis ini lantaran dirinya mendapatkan intimidasi dan kekerasan dari pihak penyidik mulai dari pemeriksaan hingga pembuatan BAP.  Padahal terdakwa mengaku tidak mencuri leptop seperti yang tertera di dalam BAP tersebut.

“Saya diamankan di Dok V, saat pulang setelah melakukan demonstrasi dari Kantor Gubernur.  Saat diamankan, saya tidak membawa leptop seperti yang tertulis di dalam BAP,” ungkapnya saat menjawab pertanyaan dari majelis hakim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *