Tak Terima Diusir, OTK Bakar Pintu Ruko

Korban Pemilik Toko saat melaporkan  kasus pembakaran pintu rukonya ke SPKT Polres Jayawijaya, Selasa (7/1). (Denny/Cepos)

WAMENA-Ruko Bimantara Persada Mandiri milik Zakarias Simanjuntak (60) yang terletak di Jalan Yos Sudarso Wamena dilaporkan dibakar oleh 4 orang tidak dikenal pada Senin (6/1) malam. Meski api sempat membakar pintu ruko, namun api tidak menjalar besar, karena berhasil dipadamkan warga sekitar dan penjaga ruko.

   Dari keterangan pemilik Ruko Zakarias Simanjuntak, kejadian berawal sekira  pukul 18.10 WIT, pelaku  orang yang tak dikenali (OTK) dan masih dalam lidik ini dalam keadaan dipengaruhi Miras datang ke Ruko dan meminta uang Rp. 10.000. Namun penjaga Ruko Ein Simbolon sempat beradu mulut. Karena OTK tidak terima, sehingga terjadilah perlawanan dengan  penjaga Ruko Ein Simbolon dan berhasil mengusir OTK keluar dari Ruko.

   Melihat kejadian tersebut, pemilik ruko langsung menutup ruko. Diduga karena tidak terima diusir, OTK mengambil bensin, memanjat pagar ruko dan melakukan aksi pembakaran pintu ruko , selanjutya pelaku melarikan diri. Melihat aksi tersebut masyarakat di sekitar TKP langsung membantu mengejar OTK dan membantu memadamkan api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *