Ganja dan Curanmor Jadi Catatan Serius

AKP Yosias Pugu (Gamel/ Cepos)

JAYAPURA – Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Yosias Pugu  menyampaikan bahwa saat ini tingkat kriminal di wilayahnya cenderung mengalami penurunan, namun demikian bukan berarti tak ada atensi khusus yang diberikan. Ia mencatat angka  kriminal terkait peredaran ganja, pencurian motor dan jambret masih menjadi perhatian yang perlu  disikapi serius. Partisipasi warga juga diminta agar sama-sama ada bentuk kemitraan guna mencegah lahirnya kriminal itu sendiri.

“Yang saya lihat untuk curanmor masih sering ada laporannya, lalu soal ganja dan jambret. Untuk ganja ini  biasa dimainkan di sekitar Hamadi, Argapura dan Polimak sedangkan curanmor masih saja ada yang melaporkan,” kata Pugu kepada Cenderawasih Pos. Untuk menekan ini ia meminta warga ikut berpastisipasi dengan memberikan informasi terkait hal-hal yang mencurigakan. “Laporkan saja sebab kalau Polisi hanya menunggu laporkan tentu sulit tapi jika warga berperan aktif kami pikir tidak sulit menekan angka kriminal. Kita ungkap sama-sama,” jelasnya.

Hal lain yang disampaikan adalah menyangkut  keberadaan lampu merah di pertigaan Pantai menuju Hamadi. Ia meminta itu dipatuhi agar tertib. Hanya saja ada juga yang menilai bahwa dengan keberadaan lampu merah ini di lokasi persimpangan tersebut kerap terjadi kemacetan panjang yang mengular. Ini kata Pugu tetap dimonitor. “Sudah kami cermati bahwa memang dihari-hari tertentu ada waktu yang membuat lokasi di pertigaan itu macet panjang. Tapi sekali lagi bukan karena lampu merah tapi masuknya arus kendaraan di waktu yang sama menuju satu titik jadi itu penyebabnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *