Diduga Kebakaran Rumah Pastori dari Pohon Natal

Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura, saat melakukan olah TKP di rumah Pastori GKI Ebenheiser yang terbakar di Kampung Yoka Distrik Yabansai Kota Jayapura, Rabu (8/1) kemarin. (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Sebuah rumah Pastori milik Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Jemaat Ebenheiser  ludes terbakar di Kampung Yoka Distrik Yabansai Selasa (7/1) sekira pukul 20.00 WIT.

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kapolsek Abepura, AKP Klif Duwith,  ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran satu unit rumah Pastor milik GKI Ebenheiser di Kampung Yoka Distrik Yabansai Kota Jayapura.

Menurut Duwith, kebakaran terhadap rumah pastori ini terjadi sekitar pukul 19.00 Wit. Dari keterangan saksi bahwa melihat awalnya kebakaran ini dari pohon natal yang berada di teras rumah Pastori. Selanjutnya, saksi dan keluarga berusaha menyiram api dengan menggunakan air, tetap karena api semakin membesar, maka kebakaran kemudian menghanguskan seluruh bagian rumah.

“Saat kebakaran bapak Pdt. Yosias Paru berada di dalam rumah, karena kondisinya sedang sakit. Saat saksi dan warga masyarakat melihat kebakaran dan langsung berteriak, sehingga bapak pendeta keluar dari pintu samping, dan selamat dari musibah kebakaran,” jelasnya.

Duwith, mengatakan kebakaran ini diduga berawal dari pohon natal tersebut. Pihaknya dari Unit Reskrim Polsek Abepura sendiri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan police line di sepanjang rumah pastori yang mengalami kebakaran tersebut.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan telah mengamankan barang bukti (BB) potongan bekas pohon natal yang terbakar. Kerugian dari kasus kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *