Bulan ini,  Terminal Tipe A Entrop Diresmikan

Pertemuan lintas sektor dan vertikal bersama Wakil Wali Kota Jayapura dalam membahas peresmian Terminal Tipe A Entrop,  di ruang rapat Kantor Wakil Wali Kota Jayapura, Selasa (7/1)kemarin. (Priyadi/Cepos)

   “Dari pertemuan ini, telah ada kesepakatan apa yang menjadi tugas dari masing-masing segera dilaksanakan, PLN akan memindahkan gardu tiang listriknya sedangkan kabelnya akan ditaruh di bawah tanah yang telah disediakan, Telkom akan pindah jaringan kabelnya, PDAM akan pasang jaringan air, walaupun nanti dalam suplay air tidak bisa lancar dalam satu minggu, yang penting air dari PDAM sudah masuk dan saya minta di sana juga dibuatkan tampungan air, supaya ada persediaan air. Untuk drainase juga harus ditata dengan rapi ada pohon yang ditanam dengan rapi,’’jelasnya.

   Menurut Wawali, karena ini terminal sudah masuk kelas internasional, tentu harus benar-benar ditata dengan baik fasilitas dan prasarananya, sehingga sebelum dilakukan peresmian harus benar-benar diperhitungkan segalanya.

    Sementara itu, hal lainnya yang dibahas dalam pertemuan itu, diusahakan juga secepatnya dilakukan pengoperasioan terminal tipe B yang ada di batas kota waena, yang kini masih dalam tahap finishing dan pemberkasan dokumen untuk dihibahkan dari Pemprov Papua melalui Dinas Perhubungan Papua, sekaligus dilakukan pengaturan dalam melihat dampak Analisa lalu lintas, supaya pada saat kendaraan angkutan masuk tidak terjadi kemacetan atau kecelakaan lalu lintas.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *