Belum Cair, Bantuan Studi Akhir Dipertanyakan

JAYAPURA-Wakil Ketua I Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya di Jayapura,  Elius Wenda, mempertanyakan belum cairnya dana bantuan studi akhir tahun anggaran 2018/2019. Padahal, pihaknya sudah mengajukan nama-nama penerima bantuan studi akhir ke Pemerintah   Kabupaten Jayawijaya.

  Menurut Elius, pihaknya dari mahasiswa sudah melakukan pertemuan dengan Pemda Jayawijaya melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan disampaikan bahwa pada bulan Oktober 2019 akan diproses ke rekening masing-masing mahasiswa penerima bantuan studi akhir.

  “Kami ikuti sampai bulan Oktober 2019 dana juga belum dicairkan. Setelah itu kami ketemu Sekda Jayawijaya dan dilakukan disposisi dan kami ke BKD dan disampaikan bahwa sebelum memasuki tahun 2020 pada bulan November seluruh mahasiswa akan mendapatkan bantuan studi akhir,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Abepura, Selasa (7/1).

  Namun, kata Elius,  sampai saat ini dana bantuan akhir belum juga dicairkan untuk anggaran tahun 2018/2019. Pihak Pemda Jayawijaya melalui BKD menyampaikan bahwa dana tersebut sudah dikembalikan ke kas negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *