Rolling Jabatan, Pimpinan OPD Diminta Tertib Kelola Aset 

Para pimpinan OPD saat menandatangani serahterima jabatan, Senin   (6/1) (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pimpinan  Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Merauke  diminta untuk   tertib dalam pengelolaan  aset. Sebab, salah  satu yang menjadi bidikan pemeriksaan oleh aparatur penengak hukum adalah masalah aset.   

   “Saya minta  untuk  pimpinan OPD yang sudah serahterima jabatan  untuk memperhatikan masalah aset ini dengan baik,’’ kata bupati Merauke Frederikus Gebze saat memimpin  serahterima  jabatan sejumlah  pimpinan OPD  yang dilantik  beberapa waktu lalu di Auditorium Kantor Bupati Merauke,  Senin (6/12).    

   Selain serahterima  jabatan, juga dilakukan  serahterima  kendaraan dinas jabatan yang  ada di sejumlah OPD   yang serahterima   jabatan tersebut.  Bupati  berharap, kendaraan  dinas jabatan harus  tetap berada di OPD yang  bersangkutan  dan tidak ikut ke OPD  baru.

   Diungkapkan  pula bahwa  dalam negara daerah Kabupaten Merauke  saat ini, jumlah aset  Pemerintah  Kabupaten  Merauke sebesar  Rp 7 triliun. Namun  sebagian  dari aset  yang  tercatat  tersebut  fisiknya  tidak   diketahui   saat ini karena  berhubungan  dengan aset kendaraan baik roda dua maupun empat   yang saat pemekaran masih tercatat dalam  negara daerah.<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *