Polsek Japsel Gunakan Air Isi Ulang Dalam Green Tour

TANAM BAKAU - Kapolsek Japsel, AKP Yosias Pugu bersama beberapa anggota Rumah Bakau Jayapura membawa bibit mangrove sambil mengecek lokasi penanaman yang akan dilakukan hari ini, Selasa (7/1) di Pantai Mendug, Teluk Youtefa . (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Mabes Polri pada tanggal 10 Januari akan melakukan penanaman pohon serentak diseluruh jajarannya di Indonesia. Ini untuk memperingati momentum hari lingkungan hidup dan pencanangan menanam sejuta pohon secara nasional. Kegiatan yang bertajuk green tour juga akan dilakukan di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Hanya untuk waktunya akan dilakukan hari ini (Selasa,7/1). Nah untuk Polsek Jayapura Selatan sendiri mengambil lokasi di Pantai Mendug, Teluk Youtefa .

Yang dilakukan adalah penanaman bibit pohon mangrove di lokasi dengan luas pajang sekitar 800 meter dan lebar 25 meter. Lokasi ini menjadi lahan kosong karena terjadi kesalahan diawal pembangunan Jembatan Youtefa  lalu. Lokasi tersebut akhirnya digunakan untuk reboisasi oleh sejumlah instansi hingga kini. Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Yosias Pugu menyampaikan bahwa Mako Polsek berada tak jauh dari kawasan hutan mangrove dan ada beberapa titik yang dianggap layak untuk dilakukan penanaman kembali.

“Kami memilih mangrove karena memang lokasinya cukup strategis dan kami menggandeng teman-teman dari Rumah Bakau Jayapura untuk ikut dalam Green Tour ini,” kata Pugu didampingi Kadistrik Japsel, H Jayakusuma saat mengunjungi lokasi kegiatan, Senin (6/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *