Penggunaan Anggaran Disampaikan Lewat Videotron

Lot Yensenem, S.Sos,M.Si. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Biak Numfor Lot Yensenem, SE.,M.Si  mengatakan, di tahun 2020 realiasi penggunaan anggaran akan disampaikan secara terbuka di videotron dengan maksud masyarakat dan semua pihak bisa langsung mengetahuinya, termasuk melakukan pengawasan.

  “Kami pastikan bahwa realisasi penggunaan anggaran tahun 2019 akan disampaikan secara langsung di tiga videotron, silakan masyarakat dan semua pihak ikut melakukan pengawasan. Di situ nama-nama akan disampaikan, misalnya penerima hibah, perusahaan dan lain-lainnya. Jadi kami sampaikan secara terbuka supaya semuanya jelas, tidak ada ditutup-tutupi,” ujarnya kepada wartawan  setelah apel awal tahun di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/1) kemarin.

  Dikatakan, realiasi penggunaan anggaran yang akan disampaikan secara transparan melalui videotron itu tidak hanya satu sumber, namun semua sumber pembiayaan. Misalnya saja, dana Otonomi Khusus (Otsus), penggunaan atau pembiyaan Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), dana bantuan operasional kesehatan ( BOK), dana desa (DD) dan sejumlah lainnya.

  “Dalam pengelolaan keuangan kali ini banyak yang menyatakan uang susah cair. Perlu kami jelaskan, bahwa kami tidak akan pernah mempersulit pencairan, yang susah cair itu ketika berkas permintaan tidak lengkap termasuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran sebelumnya belum dimaksukan. Sekarang sudah menggunakan aplikasi, jadi semua pencairan dilakukan non tunai, kalau berkas lengkap ya cepat demikian sebaliknya,” jelasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *