Umat Katolik Diajak Terlibat Majukan Seminari   

Pengurus Penggerak Pemerhati Seminari Pastor Bonus Merauke saat dikukuhkan oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke Pastor Hendrikus Kariwop, MSC, pada perayaan Natal bersama Seminari Menengah Pastor Bonus Merauke, Sabtu (4/1). (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Umat Katolik  Keuskupan Agung Merauke  yang meliputi 3 wilayah kabupaten  yakni Merauke, Boven Digoel, dan Mappi   diajak  untuk turut  terlibat dalam memperhatikan  kemajuan  seminari menegah  Pastor Bonus Merauke  sebagai  tempat untuk membentuk dan mendidik seorang calon imam   dan pemimpin gereja Katolik masa depan.

   Ajakan  ini disampaikan oleh  Vikaris Jenderal Keuskupan Agung  Merauke  Pastor Hendrikus Kariwop, MSC pada  perayaan natal bersama dengan  para   Seminari Menengah  Pastor Bonus Merauke di   lapangan SMA YPPK Yos Sudarso Merauke, Sabtu (4/1).

  Seminari  Menengah  Pastor Bonus Merauke sendiri berdiri  pada tahun 2006 lalu. Artinya, sudah hampir  14 tahun. Namun  sampai sekarang  ini,  kondisi  asramanya  untuk menampung calon-calon imam  tersebut  masih  cukup  memprihatinkan.   Karena itu, dalam menggerakan  keterlibatan umat, maka dibentuk dan   dikukuhkan  Pengurus Penggerak Pemerhati Seminari Pastor Bonus Merauke.

  “Tugas ini memang berat, namun Tuhan Yesuslah yang akan menggerakan saudara-saudara    yang akan  melaksanakan tugas mulia ini,’’  kata Pastor  Hendrikus Kariwop saat melakukan pengukuhan.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *