Pasukan Non Organik Diminta Ditarik

Para Pemuda GIDI, saat menujukkan Pray For Nduga, Intan Jaya, dan Yahukimo, melalui spanduk yang dipegang di Sentani, Sabtu (4/1) lalu.

JAYAPURA – Maraknya korban jiwa yang terus terjadi di Kabupaten Nduga, Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Yahukimo, maka aka Pemuda Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) meminta kepada pemerintah pusat, untuk segera menarik non organik TNi-POLRI  yang ada di wilayah tersebut.

  Perwakilan Pemuda Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), Pais Jikwa, mengatakan bahwa kehadiran pasukan TNI-Polri,  seperti di Kabupaten Nduga, Kabupaten Intan Jaya, dan sekitarnya tentu memberi rasa nyaman bagi masyarakat,  tetapi dengan adanya pasukan non organik membuat terjadinya konflik di daerah tersebut.

  “Kami minta pemerintah pusat segera menarik pasukan non organik kembali ke tempat asalnya dan biarkan yang organik saja, agar masyarakat yang saat ini masih mengungsi di hutan itu bisa kembali ke rumahnya untuk beraktivitas,” ungkapnya melalui press lease yang diterima Cenderawasih Pos, Senin (6/1). (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *