NKCTHI: Besarnya Arti Keluarga meski dengan Rahasia

Pemeran film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

Sepanjang film, ada berbagai dialog dan adegan yang menjadi perwujudan kalimat-kalimat yang ditulis Marchella. Penonton juga akan melihat bagaimana Awan menjalani hidupnya dan mendapat ilham untuk menulis surat buat anaknya di masa depan.

Produser Anggia Kharisma menuturkan, pemilihan tema keluarga berasal dari survei yang dilakukan tim Visinema Pictures. Di akun Instagram Marchella atau NKCTHI, banyak follower yang menuliskan pengalaman hidup mereka. Terutama yang sesuai dengan salah satu kutipan di buku NKCTHI. ’’Yang paling banyak adalah masalah dengan diri sendiri dan keluarga,’’ jelasnya.

Agar lebih terfokus, tema kehilangan dipilih. Baik kehilangan seseorang maupun kesempatan dalam hidup. ’’Tiap karakter punya cerita kehilangannya masing-masing, yang akhirnya menguak rahasia di keluarga mereka,’’ imbuh Anggia.

Penulis skenario Jenny Jusuf lantas menerjemahkan tema besar itu dalam bentuk dialog dan alur. Menurut dia, tantangan selain membentuk jalan cerita ialah mengembangkan karakter. ’’Di buku, cuma ada Awan dengan kalimat-kalimat pendek. Di film, selain menciptakan sosok Awan yang lebih konkret, saya harus memperkuat karakter yang benar-benar baru,’’ paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *