Mesin ATM Dibobol, Rp 4 Juta Digasak

ATM DIBOBOL: Salah seorang petugas sedang memperbaiki mesin ATM di areal SPBU Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura yang dibobol pencuri, Senin (6/1) dini hari. (Robert Mboik/Cepos)

SENTANI-Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik Bank Mandiri yang berada di SPBU Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, dilaporkan dibobol pencuri, Senin (6/1) dini hari.

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang diduga berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 4 juta dari mesin ATM yang dibobol.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Macbon yang dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pembobolan mesin ATM di wilayah hukumnya. “Mesin ATM yang dibobol berada di kompleks SPBU Hawai,” ungkap Victor Mackbon, Senin (6/1).

Pelaku menurutnya diduga masuk ke areal SPBU dengan cara melompat pagar tembok. Setelah itu, pelaku menyelinap masuk ke ruang ATM setelah berhasil memecahkan dinding kaca  gelap yang ada di Pos Satpam SPBU Hawai.

“Kejadiannya diperkirakan Senin (6/1) dini hari sekira pukul 02.00 WIT. Pelaku diperkirakan masuk ke areal SPBU dengan cara melompat pagar,” tuturnya.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan serta bukti-bukti yang dikumpulkan, Victor Mackbon menyebutkan pelaku berjumlah dua orang. Kedua pelaku membawa kabur uang Rp 4 juta yang berada di bagian luar box penyimpanan uang.

“Sementara box uang yang diperkirakan berisi uang tunai sekira Rp 200-an juta, aman dan tidak bisa dijebol pelaku,” tambahnya.

Kedua pelaku menurut Victor Mackbon saat ini masih dalam pengejaran Polisi. “Dari rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah dua orang dan saat ini sedang kami buru,” tutupnya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *