DPW PAN Papua Diberi Kewenangan Menentukan Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan foto bersama para Pimpinan dan Pengurus DPD dan DPW PAN Papua di Swissbel  Hotel, Jayapura Sabtu ( 04/01)

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Papua di beri kewenangan menentukan bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak 11 kabupaten di Papua. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Dikatakannya, yang menetukan siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung PAN yaitu pengurus di daerah, DPP dalam hal ini hanya merestui.

“DPP PAN  memberikan kepercayaan kepada DPW Papua, menentukan siapa calon kepala daerah yang akan diusung.  Papua ini kan jauh, jadi harus diberikan kepercayaan, karena merekalah yang tahu siapa yang terbaik, ” katanya, usai pisah sambut 2020, Sabtu (04/01) di Swissbel Hotel Jayapura.

Saat pemilu legislatif yang lalu, lanjutnya, DPW PAN diberi kepercayaan menyusun siapa saja yang akan mengikuti pileg di DPR Papua serta DPR-RI, dan hasilnya Papua luar biasa, DPR-RI 2 kursi dan DPR Papua 6 kursi, ini prestasi yang luar biasa.

Terkait kunjungannya ke Papua, lanjutnya, ini merupakan penghargaan untuk DPW PAN yang sudah berprestasi dalam perolehan kursi di Pileg 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, 29 DPD PAN Papua dan DPW PAN Papua sepakat, kembali akan memilih Zulkifli Hasan sebagai Ketua DPP PAN pada kongres PAN 2020 yang akan datang, kendati  dalam AD/ART PAN,  untuk kepemimpinan PAN hanya berlaku sekali periode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *