The Pinang Tanam 200 Pohon di Bukit Teletabis

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH,SIK, MH, M.Si saat menanam pohon di Bukit Teletabis, Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (4/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan.

Lanjut Victor, lokasi untuk program the pinang ini pastinya di Mako Polres, Polsek, halaman rumah hingga tempat – tempat lainya yang dianggap perlu ditanami pihon. Pihaknya juga  akan berkoordinasi  dengan pemerintah daerah dimana saja yang  perlu dan bisa ditanami, terutama daerah yang rawan longsor, misalnya di Jalan Sentani Timur yang berada di kaki gunung, lereng – lereng tersebut akan ditanami   jenis tanaman merambat atau yang berakar serabut.

“Untuk hari ini. kita tanam 200 pohon di Bukit Teletabis, nanti 10 Januari 2020 akan dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia,” bebernya.

Untuk mendukung program penghijauan itu, pihaknya sudah menyiapkan 1000 bibit pohon untuk ditanam dalam program penghijauan tersebut. Kemudian pihaknya juga akan bermitra dengan pemerintah, TNI maupun stakeholder lainnya yang ada di Kabupaten Jayapura untuk menyelenggarakan kegiatan ini sehingga program ini bisa menjadi program sinergitas bersama. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *