The Pinang Tanam 200 Pohon di Bukit Teletabis

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH,SIK, MH, M.Si saat menanam pohon di Bukit Teletabis, Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (4/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan.

SENTANI-The Pinang (Polisi Sentani Cinta Lingkungan) bersama pejabat utama Polda Papua dan Komunitas Go Wes (Sepeda) Jayapura melakukan penanaman pohon di bukit Teletabis, Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (4/1).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan dengan menanam 200 pohon dari berbagai jenis di Bukit Teletabis. Kegiatan itu  dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH,SIK, MH, M.Si dihadiri para pejabat utama Polda Papua, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, anggota Polres Jayapura dan anggota Komunitas Go Wes Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si saat diwawancarai mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan Polri terhadap penghijauan. Di satu sisi, kegiatan itu juga merupakan program pusat sehingga setiap personel Polri wajib menanam pohon, bisa dimana saja, di lingkungan markas kepolisian, halaman rumah ataupun di ruang – ruang yang memang dilihat bahwa ada ancaman bencana yang cukup tinggi.” Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, tujuannya untuk menjaga alam, prinsipnya jika kita jaga alam maka alam juga akan menjaga kita, memang tidak terlihat sekarang, namun bila dijaga terus dan dipelihara mungkin 10 atau 20 tahun ke depan akan bermanfaat bagi anak cucu kita,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *