Ingatkan Tak Nekat Menstarter saat Terjebak Genangan

R. ZAHDOMO/JAWA POS MOGOK: Sholeh dengan mobilnya yang terparkir tiga hari di jembatan penghubung Kali Mookervaart, Jakarta Barat, kemarin (3/1).

Menangani Kendaraan Bermotor Korban Banjir

Banjir di Jabodatabek menghanyutkan ribuan mobil dan motor. Taksi-taksi di pul hanya terlihat atapnya. Tak sedikit kendaraan di jalanan yang terbawa arus. Kendaraan terparkir di garasi rumah juga tak luput dari genangan air yang tingginya bisa mencapai 3 meter. Berikut tip menghadapi musibah itu plus cara mengajukan klaim asuransi.  

R. ZAHDOMO, AGFI S., DINDA J., SEKARING R., Jakarta, Jawa Pos

Sholeh tampak fokus melihat kondisi mobil Suzuki Ertiga miliknya yang telah terparkir tiga hari di jembatan penghubung Kali Mookervaart, Jakarta Barat. Seorang montir membantunya mengecek kondisi kendaraan itu,  Jumat (3/1).

”Ini setang seher-nya nggak bisa gerak, pas lagi banjir distarter, ya?” tanya montir yang dijawab anggukan Sholeh. ”Tapi, cuma sekali doang, gak berkali-kali,” imbuh Sholeh.

Sholeh adalah satu di antara ribuan pemilik mobil yang kendaraannya mengalami kerusakan karena banjir. Sholeh yang tidak mengerti otomotif hanya bisa mengangguk pasrah ketika penyakit mobilnya disebutkan teknisi itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.