Digelontor Rp 29 Miliar, Sejumlah Fasilitas Perikanan Segera Dibangun

Efendi Igiriza, SPi, MM (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pembangunan sejumlah fasilitas penunjang program  Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) segera dilakukan dalam waktu dekat. Setidaknya, pembangunan dan rehabilitasi sejumah sarana dan prasana setor perikanan yang dianggarakan sebesar Rp 29 miliar  sementara ditender dan pembangunannya diupayakan tuntas sebelum pertengahan tahun 2020.

  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Biak Numfor Efendi Igiriza, SPi, MM mengatakan, pembangunan sejumlah sarana dan prasarana pendukung program SKPT sudah bisa dikerjakan pada bulan Februari 2020. Pasalnya, tender pekerjaan sudah diupayakan tuntas bulan Februari, dan rencananya penandatanganan kontraknya di bulan Januari 2020.

  “Penataan pasar Ikan Fandoy termasuk pembuatan dermaga nelayan dan pembangunan Pasar Bosnik sementara ditender, ya diupayakan bulan Februari tahun ini sudah bisa direaliasikan pekerjaannya di lapangan,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

  Anggaran penunjang program SKPT itu merupakan bantuan dari Official Development Assistance Loans (ODA) yang berkerja sama Japan International Cooperation Agency (JICA) pada tahun 2019 dengan  mengalokasikan anggaran sebesar Rp29 miliar. Bantuan tersebut disalurkan lewat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membantu program pengembangan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Kabupaten Biak Numfor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *