Kedapatan Bawa Ganja Berakhir di Tahanan

Pelaku ketika diamankan di Mapolsek Japsel, Kamis (2/1) lalu.

JAYAPURA- Seorang pria berinisial JM (32), warga Dok IX Kali Belakang Gereja Bethania Distrik Jayapura Utara diamankan pihak Kepolisian lantaran kedapatan membawa narkotika jenis Ganja, (31/12) sekira pukul 18.30 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dimana pria 32 tahun itu telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.

“Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang mabuk mengganggu aktivitas masyarakat lain di pantai Base G,” terangnya yang dikonfirmasi, Jumat (3/1).

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku serta melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak tujuh paket kecil siap edar.

Atas temuan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Iptu Julkifli Sinaga, S.IK mengatakan pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota. “Untuk kasus tersebut masih dalam pengembangan, pihaknya akan menelusuri asal usul barang haram itu,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *