Wakapolda: Polisi Jangan Jadi Pemicu Konflik!

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, SIK saat memberikan  arahan kepada seluruh  personel Polres Merauke di lapangan Apel Mapolres  Merauke, Jumat (3/1).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, SIK ,didampingi Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK memberikan arahan  langsung kepada seluruh personel Polres  Merauke sebelum  bertolak ke Jayapura di Lapangan Apel Mapolres Merauke, Jumat (3/1).   

   Dalam arahannya, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, SIK menekankan beberapa hal yang utama diantaranya Polri harus mampu menanggulangi ancaman gangguan yang ada di Papua ini, anggota yang bertugas di Merauke harus bersyukur karena aman dan nyaman bila dibandingkan dengan daerah gunung.

  “Saya apresiasi terhadap Kapolres Merauke yang sudah lulus bertugas di Puncak Jaya, Saya tahun 2006 sudah masuk daerah Puncak Jaya. Saya minta karena saya ingin mengubah daerah merah menjadi daerah Merah Putih. Jaga soliditas dan kebijakan bapak Kapolri yang harus kita laksanakan yaitu penanaman pohon yang berkualitas, menyangkut pemekaran Propinsi Papua Selatan di Merauke kita harus dukung dengan pembentukan Polda kedepannya. Kita harus sikapi dan netral pemekaran Propinsi Papua Selatan karena ada yang pro dan kontra. Semua kebijakan pemerintah, kita Polri harus amankan,” ujar Wakapolda.

   Jenderal bintang satu tersebut mengingatkan  kepada seluruh anggota Polri yang ada di  Merauke  untuk tidak sekali-kali menjadi pemicu konflik. “Jangan kita sebagai pemicu konflik, karena kelakuan kita,” katanya mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *