Perum Bulog Merauke Masih Tunggu  Instruksi Pembelian Beras Hasil Panen 2019

Aktivitas di gudang Bulog Merauke.  . (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Perum Bulog   Merauke  masih menunggu  instruksi  dari Bulog Pusat  untuk  kelanjutan pembelian  beras  hasil panen  2019  setelah  pihak Bulog Merauke melakukan  tutup buku sejak 21 Desember 2019.

    “Untuk kelanjutan pembelian beras petani  hasil panen  kemarin, kami masih tunggu  perintah   dari pusat. Kalau sudah ada perintah untuk  kembali menyerap  beras dari petani, maka  kami akan lakukan,” kata Kepala Perum Bulog Merauke  Djabiruddin saat dihubungi lewat telepon selulernya, Jumat (3/1).

Namun begitu, lanjut Djabiruddin, dalam waktu   dekat ini pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait dengan   pembelian  beras tersebut. “Kita akan   segera sosialisasikan kepada petani  terkait dengan  masalah ini  bahwa pengadaan akan kita lanjutkan setelah ada instruksi  dari Bulog Pusat,’’ terangnya.

Djabiruddin menjelaskan  bahwa pada musim  panen  tahun 2019 , pihaknya  telah berhasil  menyerap   beras dari petani melalui mitra Bulog sebanyak 32.071  ton  atau sebanyak 109 persen. “Dari target  sebanyak 29.295 ton,  kita  telah berhasil menyerap  beras petani sebanyak 32.071 ton atau  melampaui target,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *