Kejar KKSB di Keerom, Polda Papua Backup TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab saat memimpin upacara pelepasan jenazah Sertu Anumerta Miftachur Rohmat di Makorem 172/PWY Abepura, Selasa (31/12) lalu.

JAYAPURA-Polda Papua hingga saat ini masih membackip TNI mengejar Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang melakukan penghadangan dan penembakan terhadap anggota Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 713/ST yang sedang melakukan patroli sekaligus pengambilan logistik ke wilayah Pos Kaliasin, Distrik Yeti, Kabupaten Keerom, Senin (30/12) lalu.

Dalam kontak tembak tersebut, satu orang personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST, gugur dan satu lagi mengalami luka tembak.   

Kapolda Papua Irjen  Pol Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa terkait kontak tembak yang terjadi di  Kabupaten Keerom pada Senin (30/12) lalu Polri dalam hal ini Polda Papua tetap membackup TNI.

“Begitu kejadian, tim kami dari Nemangkawi maupun dari Timsus Krimum dan dibantu Identifikasi Inafis bersama Dandrem dan jajaran melaksanakan olah TKP sembari mengejar pelaku yang didampimgi Kapolres Keerom langsung,” ucap Kapolda Paulus Waterpauw, Selasa (31/12) malam.

Sementara itu, jenazah Sertu Anumerta Miftachur Rohmat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST yang gugur dalam kontak tembak dengan KKSB, sudah diterbangkan ke kampung halamannya, Selasa (31/12) lalu untuk dimakamkan.

Upacara pelepasan jenazah Sertu Anumerta Miftachur Rohmat dipimpin langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab selaku Pangkoops TNI Wilayah Papua di Makorem 172/PWY Abepura.

Jenazah diberangkatkan dari Makorem 172/PWY Abepura sekira pukul 05.00 WIT., menuju Bandara Sentani untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *