Hari Pertama, Boeing Trigana Angkut Ratusan Penumpang

Penumpang Pesawat Boeing Trigana  saat bergegas naik ke atas pesawat yang melakukan penerbangan pertama, Jumat (3/1). (Denny/ Cepos)

WAMENA-Penerbangan perdana Pesawat Boeing 737 seri 500 milik Trigana Air yang kembali beroperasi di Wamena, Jumat (3/1) kemarin, dapat mengantisipasi penumpang yang membludak. Pasalnya jumlah penumpang yang naik dari Jayapura hampir sama dengan penumpang yang ada di Wamena, namun dengan kapasitas yang besar membuat pesawat tersebut mampu untuk mengangkut jumlah penumpang yang mencapai ratusan.

   Manager Trigana Wamena Michael Biduri mengakui jika hari pertama penerbangan pesawat Boeing yang mulai kembali aktif ini memuat ratusan orang dari Jayapura. Dimana tepatnya 125 penumpang telah diterbangkan dalam sekali penerbangan, karena muatan dari pesawat tersebut bisa mencapai 130 orang sekali penerbangan.

  “Untuk penerbangan perdana ini dapat kami pastikan penumpang full, dan sekali mengangkut itu bisa mencapai 130 orang, hari ini setiap penerbangan terisi   120 sampai 130 orang sekali terbang baik dari Jayapura maupun Wamena,”ungkapnya Jumat (3/1) kepada Cenderawasih pos.

   Menurut Michael boleh dikatakan pelayanan penerbangan masyarakat dengan menggunakan pesawat Boeing ini sudah maksimal berjalan dan bisa dikatakan mampu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Sebab kalau dihitung –hitung itu ketersediaan 130 tempat duduk ini kalau terangkut semua sama dengan 7 kali penerbangan pesawat ATR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *