Arus Balik Penumpang Masih Sepi

Salah satu pesawat Garuda Indonesia saat berada di Bandara Sentani belum lama ini.(Yohana/Cepos)

Diakuinya, khusus untuk arus balik, biasanya lebih tergantung pada hari libur. Jika semakin panjang maka arus balik juga akan semakin lama dampaknya.

“Kami pastikan arus balik bisa 2 kali lebih meningkat dari arus mudik. biasanya penumpang akan lebih banyak membawah saudara, orang tua atau kerabat lainnya untuk datang ke Jayapura,” tambahnya.

Kondisi yang sama juga dialami maskapai Garuda Indonesia. Meskipun arus balik mulai terlihat, namun menurut Sales Marketing Manager Garuda Indonesia,  Radhitya Prastanika puncaknya akan terjadi pada, Sabtu (4/1) hari ini.

Namun Radhitya memprediksi, arus balik penumpang tidak seramai arus mudik pada Natal tahun 2019 kemarin. “Dengan kondisi tersebut kami masih mengoptimalkan penerbangan regular kami. Tidak ada penambahan extra flight, seperti yang kami lakukan pada Desember 2019 lalu.  Jika pertambahan penumpang melebihi flight regular yang kami sediakan baru ada kemungkinan kami lakukan extra flight, ” katanya kepada Cenderawasih Pos,  Jumat  (3/1) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *