PLN Ganti Meteran Pra Bayar Macet dan Usia Tua

Petugas PLN sedang menganti meteran listrik pra bayar yang macet atau usia tua, Senin (31/12) lalu.

JAYAPURA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Jayapura saat ini tengah menarik atau mengganti meteran listrik pra bayar yang macet atau sudah usia tua. Sejak program ini dimulai pada Desember 2018 lalu, sebanyak 3.852 unit meteran prabayar merek Glomet di rumah-rumah pelanggan telah diganti.

Manager PLN ULP Sentani, Seno Ajin mengatakan, penggantian meteran memang program dari PLN. Program ini diperuntukkan bagi Kwh meter yang macet atau sudah usia tua.

“Rata rata meteran yang kami ganti adalah meteran merek Glomet yg sudah tua dan sering trouble, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan,” kata Ajin kepada Cenderawasih Pos, Senin (31/12) lalu.

Sementara itu, Manager Bagian Transaksi Energi Listrik PLN UP3 Jayapura, Oktavianus Pasomba mengungkapkan, meteran yang mengalami gangguan atau rusak, ditandai dengan adanya meteran yang sudah habis pulsanya, namun tidak bisa lagi dilakukan pengisian. Kondisi ini kerap membuat pelanggan mengeluh.

“Yang seringkali menjadi keluhan masyarakat terhadap meteran tersebut yakni terjadinya kegagalan saat mengisi voucher listrik dengan penjelasan nomor token yang tertera salah, meskipun sebenarnya nomor token yang ditekan sudah benar. Tidak hanya itu, juga sering kali terjadi munculnya gangguan seperti terjadi padam tiba-tiba dengan penjelasan yang tertulis di meteran periksa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *