Eks Dirut Jiwasraya Masuk Daftar Cekal

eks Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jiwasraya Asmawi Syam. 

JAKARTA, Jawa Pos – Sepuluh nama yang masuk daftar cegah dan tangkal (cekal) bepergian ke luar negeri terkait kasus dugaan korupsi Jiwasraya akhirnya terkuak. Nama-nama itu telah dirilis Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan masuk sistem pencekalan. Salah satunya eks Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jiwasraya Asmawi Syam.

Selain Asmawi, dalam rilis cekal Ditjen Imigrasi juga tercantum beberapa nama petinggi Jiwasraya. Diantaranya Eldin Rizal Nasution (kepala pusat bancassurance), M. Zamkhani (plt dirut), De Yong Adrian (direktur pemasaran) serta Djonny Wiguna (komisaris utama). Ada pula pihak lain. Yaitu Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral Heru Hidayat dan Komisaris PT Hanson Internasional Benny Tjokrosaputro.

Sementara tiga nama lain yang dicekal adalah Chief of Executive Officer (CEO) Plaza Ummat Market Place Getta Leonardo Arisanto, Hendrisman Rahim dan Hary Prasetyo. Kesepuluh nama itu dicekal sejak 26 Desember lalu atas permintaan Kejaksaan Agung. Sebelumnya Kejaksaan hanya menyebut inisial pihak-pihak yang dicekal itu.

“Ditjenim (Ditjen Imigrasi) telah menerima permintaan cekal dari Kejaksaan Agung per tanggal 26 Desember,” kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Sam Fernando melalui keterangan tertulis yang diterima Jawa Pos, kemarin (2/1). Sesuai ketentuan keimigrasian, nama-nama tersebut dicekal untuk enam bulan ke depan.<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *