West Ham Tunjuk Moyes Sebagai Pelatih

David Moyes (REUTERS)

JAKARTA – West Ham United menunjuk kembali David Moyes sebagai pelatih kepala melalui kesepakatan kontrak 18 bulan untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat, kata klub Liga Premier yang terseok-seok itu, Senin (30/12) WIT.

Moyes (56), kembali ke West Ham untuk tugas kedua setelah ia menyelamatkan klub tersebut dari degradasi pada musim 2017-18 dalam masa kontrak enam bulan dan ia akan menghadapi tugas yang sama karena The Hammers berada di urutan ke-17 pada klasemen — satu poin di atas zona degradasi.

Pellegrini dipecat setelah kekalahan kandang 1-2 pada Sabtu oleh Leicester City, kekalahan ketujuh mereka dalam sembilan pertandingan setelah awal yang menjanjikan pada musim ini.

Tugas pertama pelatih asal Skotlandia itu adalah pertandingan kandang melawan sesama tim papan bawah Bournemouth pada Rabu. “Menakjubkan kembali lagi,” kata Moyes dalam pernyataan klub yang dikutip Reuters.

“Rasanya senang berada di rumah. Saya rindu berada di sini … Saya menikmati berada di sekitar stadion dan saya senang berada di bagian dunia ini dan saya merindukan klub ini, jadi saya tidak sabar untuk memulai.”katanya

“Saya pikir harus ada tujuan jangka pendek bagi kita sekarang untuk mendapatkan kemenangan untuk menjauhkan kita dari akhir yang salah pada liga dan apa yang akan kita lakukan selama enam bulan ke depan,”tambahnya

Moyes disewa oleh West Ham pada November 2017 untuk menggantikan Slaven Bilic ketika klub London timur itu berada di zona degradasi dan pelatih asal Skotlandia tersebut membawa mereka finis di urutan ke-13 untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di papan atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *