Trigana Baru Ajukan Izin Pesawat Boeing

Penerbangan Trigana Air dengan Pesawat ATR 72 yang direncanakan akan diganti kembali dengan pesawat Boeing 737 di Bandara Wamena. (Denny/Cepos)

WAMENA-Adanya surat permintaan dari PT Trigana untuk meminta izin penerbangan kepada Unit penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I A Wamena khusus untuk Pesawat Boeing untuk beroperasi kembali di Wamena, dinilai masih sebatas pengajuan biasa saja. Namun Trigana sendiri belum memastikan kapan pesawat Boeingnya akan mulai beroperasi kembali di Wamena.

Manager Trigana Wamena Michael Biduri mengakui jika belum ada kepastian kapan pesawat Boeing tersebut akan kembali beroperasi di Wamen. Soal surat yang diajukan ke pihak UPBU Wamena, diakui memang targetnya pada 1 Januari 2020, namun harus ada izin dan pesawatnya sendiri sudah siap atau belum untuk kembali beroperasi di Papua lagi.

“Pesawat Boeing Trigana yang akan ke Papua ini menggantikan pesawat yang ada di Surabaya, namun kemarin masih dilakukan tes penerbangan dan hasilnya baru diketahui hari ini (kemarin.red),”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Senin (30/12) kemarin.
Kata Michael Biduri, kalau pesawat yang di Surabaya ini sudah baik dan bisa diterbangkan kembali, maka dalam kurun waktu selambat –lambatnya 2 minggu pesawat boeing yang dulu beroperasi di Wamena akan kembali lagi, sehingga meskipun telah mengajukan izin namun pihaknya belum bisa memastikan kapan pesawat tersebut kembali.

“Intinya pesawat Boeing itu akan beroperasi pada bulan Januari ini, namun bukan mulai dari tanggal 1 ini, kita masih melihat lagi kapan pesawat ini akan kembali beroperasi,”katanya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *