Tetap Menjadi Politisi Sekaligus Musisi

Musisi Ahmad Dhani meninggalkan Lembaga Permasyarakatan kelas I Cipinang di Jakarta, Senin (30/12/2019). Ahmad Dhani resmi bebas usai menjalani masa tahanan selama 11 bulan atas kasus ujaran kebencian. FOTO: SALMAN TOYIBI / JAWA POS

Kebebasan Ahmad Dhani Disambut Salawat Badar

JAKARTA, Jawa Pos – Salawat badar langsung menggema begitu Mercy Unimog yang membawa Ahmad Dhani dan keluarganya memasuki Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin (30/12). Iring-iringan yang berangkat dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, itu tiba pukul 11.55. Massa yang sudah berkumpul di halaman rumah sejak pagi langsung heboh mengerubungi sang musikus.

Seketika suasana menjadi hiruk-pikuk. Massa berdesak-desakan ingin memberi ucapan selamat atas kebebasan Ahmad Dhani. Kondisi tersebut kontan membuat wartawan kesulitan melakukan mengambil gambar.

Pukul 12.30, Ahmad Dhani dan pengacaranya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) keluar untuk memberi keterangan pers. Tidak banyak pernyataan yang keluar dari musikus  47 tahun itu. Ahmad Dhani yang mengenakan kaos hitam bergambar Panglima Besar Jenderal Soedirman itu memilih irit bicara. ’’Di kesempatan ini, saya hanya akan memberi dua pernyataan,” ucap Ahmad Dhani.

Pertama, dirinya menyampaikan ucapan syukur karena telah menjalani masa penahanan. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelapornya, polisi, jaksa dan hakim. Sehingga dirinya dijeblokaskan ke dalam penjara.

’’Selain keluarga, bagi saya penjara adalah anugerah terindah dari Allah SWT,” tegas Dhani yang langsung disambut teriakan ’’Takbir” dari massa pendukungnya.

         Pernyataan kedua, dia menyampaikan soal komitmen politiknya. Dia menegaskan tetap menjadi bagian dari kader partai Gerindra. Sekaligus menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden di masa mendatang. ’’Saya akan tetap di dunia politik dengan mendukung Bapak Prabowo sebagai presiden di masa mendatang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *